Talas, Keladi - Caladium bicolor (Ait)

Tanaman hias Talas, Keladi - Caladium bicolor (Ait) yang banyak kita jumpai di tanah-tanah subur ini termasuk marga Araceae. Daunnya besar dan berbentuk seperti daun keladi atau talas yang biasa. Berwarna pelangi indah dengan dasar campuran putih bercorak warna dadu merah muda.

Tumbuhan ini berbunga bagus, karenanya cocok sebagai tanaman hias dalam pot, apalagi bentuk daunnya yang begitu cantik. Jenis talas atau keladi lainnya adalah yang memiliki nama latin Alocasia Sanderiana Hort, dari marga Alocasia macrorrhiza (L) Schott. Daun bagian atas hijau tua dan bagian bawahnya berwarna ungu sedangkan urat daunnya nampak jelas berwarna putih.
Sanderiana ini berbentuk seperti tangan, bergerigi besar pada tepinya (bercangap). Adapula Alocasia lainnya yang hampir sama tapi tidak bercangap. Tumbuhan yang berdaun elok ini menghendaki tanah subur yang berisi humus dan terkena sinar matahari, tapi ada juga tanaman talas ini yang lebih subur ditempat yang terlindung. Cara membudidayakannya bisa kita pisahkan anaknya untuk pembibitan. Dan jenis-jenis keladi baru bisa diperoleh dengan cara mengkawinkannya. Anda tertarik dengan kecantikan tanaman hias ini ? Mulailah sekarang juga dengan memilih tempat yang paling serasi di rumah anda untuk dihias dengan tanaman Talas, Keladi - Caladium bicolor ini semoga menjadikan rumah anda semakin berseri.

Talas - Alocasia sanderiana

0 Response to "Talas, Keladi - Caladium bicolor (Ait)"

Posting Komentar

Komentar yang baik bermanfaat untuk pembaca lain, diharapkan bukan komentar spam. Terimakasih atas kunjungannya.